TIPS AND TRICK PATI

Perkembangan teknologi dari zaman dahulu hingga sekarang begitu pesatnya. Teknologi adalah keseluruhan sarana untuk menyediakan barang-barang yang diperlukan bagi kelangsungan dan kenyamanan hidup manusia. Penggunaan teknologi oleh manusia diawali dengan pengubahan sumber daya alam menjadi alat-alat sederhana. Sebelum adanya teknologi, manusia menggunakan energinya sendiri.

Kebutuhan manusia akan teknologi juga didukung dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang sangat pesat. Hal ini dapat kita buktikan dengan adanya banyaknya inovasi dari manusia. Contohnya dari telepon rumah menjadi telepon genggam yaitu handphone android yang lebih canggih dari sebelumnya. Perkembangan teknologi saat ini merupakan dasar untuk mengembangkan kehidupan berbangsa dan bernegara. Kemajuan suatu negara didasarkan atas seberapa jauh ilmu pengetahuan dan teknologi yang dikuasai oleh negara tersebut. Hal ini sangat beralasan dikarenakan ilmu pengetahuan dan teknologi merupakan dasar dari setiap aspek kehidupan manusia.

Kita sebagai mahasiswa UMM mewakili generasi muda bangsa Indonesia. Di UMM terdapat pelatihan aplikasi teknologi informasi yang disingkat menjadi PATI adalah suatu kegiatan pelatihan yang diwajibkan bagi mahasiswa baru di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) untuk memberikan pengetahuan dan pelatihan mengenai segala yang berhubungan dengan teknologi informasi, khususnya teknologi informasi yang ada di UMM.

Tips dan trik mengerjakan tugas PATI:

  1. Segera mengerkajan tugas tepat waktu.
  2. Membangun relasi seluas-luasnya untuk memudahkan mengerjakan tugas evaluasi agar efektif dalam waktu.
  3. Usahakan jangan sampai telat mengikuti bimbingan.
  4. Bertanyalah kepada kakak-kakak pembimbing kelas masing-masing apabila tidak mengerti dengan tugas yang diberikan.
  5. Jangan pernah menganggap enteng tugas - tugas yang telah diberikan.

Comments