UNIVERSITY OF MUHAMMADIYAH MALANG

Universitas Muhammadiyah Malang didirikan pada tahun 1964. Pada tahun 2017, UMM kembali mempertahankan akreditasi instituisi “A”. Hal tersebut berdasarkan surat keputusan (SK) dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi dengan nomor 3289/SK/BAN-PT/Akred/PT/IX/2017. Karena UMM didominasi oleh warna putih, UMM juga disebut “Kampus Putih” karena putih memiliki arti suci dalam Islam.

UMM memiliki 3 kampus yang tersebar di Kota Malang. Kampus 1 terletak di Jalan Bandung 1, Kampus 2 berada di Jalan Bendungan Sutami 188 A, dan Kampus 3 berada di Jalan Raya Tlogomas 246, Jawa Timur. Kampus 1 yang merupakan cikal bakal UMM, dan sekarang ini dikonsentrasikan untuk program Pasca Sarjana. Sedangkan kampus 2 yang dulu merupakan pusat kegiatan utama , sekarang dikhususkan sebagai kampus Fakultas Kedokteran dan Fakultas Ilmu Kesehatan. Sedangkan kampus 3 sebagai kampus terpadu dijadikan sebagai pusat sari seluruh aktivitas.

Seiring bertambahnya usia, Universitas Muhammadiyah Malang terus berbenah diri untuk menjadi perguruan tinggi sehat dan mandiri. Hal ini dibuktikan dengan berbagai prestasi yang telah diraih, diantaranya adalah sebagai berikut :
  • 20 besar Universitas terbaik se Indonesia
  • 50 besar Promising Indonesian Universities
  • Memperoleh anugerah bintang dua (2) dari lembaga akreditasi Internasional QS Star yang berpusat di London
  • Penghargaan PLTMH UMM yang bekerjasama dengan ESDM meraih Runner Up “ASEAN ENERGY AWARDS 2009)
  • 18 besar Institusi Perguruan Tinggi (Higher Education Institution se Indonesia yang memiliki kekuatan link/kerjasama luar negeri (2008)
  • 50 besar Perguruan Tinggi terkemuka di Indonesia (PTN/PTS) dari Dirjen Pendidikan Tinggi Depdiknas Republik Indonesia (2007)
  • 20 besar (urutan ke 17) perguruan tinggi di Indonesia (negeri/swasta) yang tergolong modern versi Globe Asia Magazine (2008)
Di UMM lah saya melanjutkan pendidikan saya ke tingkat yang lebih tinggi sebagai mahasiswa. Saya berharap segala urusan disini dimudahkan oleh Allah SWT, agar menjadi orang sukses baik di dunia maupun akhirat, yang membanggakan orang tua dan membawa nama baik negara.

Comments